10.5 Juta Blog WordPress Dapat PubSubHubbub


September 2009, WordPress membuat jutaan blognya real-time dengan RSSCloud, dan sekarang wordpress melangkah lagi menjadi lebih real-time dengan mengaktifkan PubSubHubbub bagi 10.5 juta blognya.

Ini berarti anda tidak perlu lagi menunggu news reader melakukan ping ke blog anda berulang-ulang untuk menemukan adanya update – semuanya real-time.

PubSubHubbub, juga disebut PuSH, adalah suatu decentralized web protocol yang mengirimkan data ke pengguna langsung pada saat data itu tersedia. Sebelumnya, RSS reader akan memeriksa blog setiap menit untuk memeriksa adanya update. Pada blog dengan PuSh enabled, blog dan reader berkomunikasi melalui hub. Ketika suatu konten diterbitkan, blog segera memberitahu hub, yang kemudian memberitahukannya ke semua pengguna. Hanya ada sedikit sekali jeda. Seperti dikatakan WordPress dalam blognya, “Updates suatu konten tersebar hanya dalam satu atau dua detik segera setelah anda mengklik publish button.”

Seperti pada pemakaian RSSCloud, PuSh langsung aktif pada blog yang ada di WordPress.com, tidak perlu install plugin tambahan. Untuk blog WordPress yang hosting di tempat lain, tersedia PuSHPress.

Ini merupakan lompatan besar dalam perkembangan real-time web. Sebelumnya, Google reader lebih dulu real-time dengan PuSH feed, dan ini berarti bahwa setiap blog di WordPress.com dan blog WordPress lain PuSH enabled akan segera tersedia di Google reader dan reader lain yang mengadopsi PuSH.

Ini juga berarti bahwa anda bisa menerima notifikasi chat dari blog yang berfitur PuSH. RSS reader menjadi sangat ketinggalan bila anda bisa mendapatkan chat notification sedetik setelah suatu konten diterbitkan.

Written by Mike Melanson / March 3, 2010 10:12 AM / translated by djuyadi

Home | About | Blogging | Daily Life | Insights | News | Videos | SEO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s