Bagaimana Agar Setiap Posting Kita Mendapatkan PageRank Bagus?

questions and answers

Apa cara terbaik mendapatkan backlink ke inner page dan posting lama?

Bagaimana mendapatkan backlink?

1. Submit posting ke social bookmarking sites

Ada banyak social bookmarking sites yang akan memberi kita link walau hanya kita satu-satunya orang yang memilih postingan tsb. Digg, StumbleUpon dan Delicious adalah di antaranya.

2. Networking dengan blogger lain

Membangun jaringan dengan blogger lain sangat penting artinya. Ini berarti kita harus sering membuat link dengan mereka dan kita bisa berharap mendapatkan link dari mereka. Tidak berarti harus selalu berupa link exchange, tetapi juga natural link.

3. Guest blogging.

Menjadi penulis tamu di blog orang lain.

Ada dua hal lain yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan link untuk masing-masing posting:

1. Membuat HTML sitemap.

Pada dasarnya HTML sitemap adalah halaman berisi link ke semua posting yang pernah kita buat dan terbitkan. Ini merupakan cara yang sangat efisien untuk mendistribusikan kualitas link karena semua halaman blog akan memiliki link ke halaman ini dan backlink ke semua halaman lain.

2. Cross linking antar posting

Link ke posting terdahulu dan posting yang relevan adalah cara lain yang akan meningkatkan PageRank dan search ranking disamping menambah nilai karena lebih memudahkan pembaca menelusuri halaman. Setiap kali menulis posting, ingatlah apa yang pernah kita tulis dan terbitkan sebelumnya dan coba temukan sesuatu yang relevan dan buatlah link ke posting tsb.

Memiliki banyak backlink ke masing-masing posting bukanlah jaminan posting-posting tsb mendapat PageRank tinggi. Jika kita memiliki banyak backlink ke homepage kita dan menggunakan metode di atas, kesamaan kualitas link akan tersebar dan bahkan suatu posting yang tidak memiliki backlink sama sekali akan mendapatkan PageRank yang sama.

Sumber: DailyBlogTips

Home | About | Blogging | Daily Life | Insights | News | Videos | SEO

30 thoughts on “Bagaimana Agar Setiap Posting Kita Mendapatkan PageRank Bagus?

    • Halo…

      Tidak seperti angka traffic dari Alexa yang bisa kita harapkan terlihat perubahannya setiap saat, PageRank berubah secara berkala mengikuti jadwal yang ditetapkan Google. Update terakhir, awal April 2010. Perubahan PageRank baru bisa kita lihat setelah update berikutnya sekitar bulan Juni-Juli 2010. Yang dikemukakan pada post ini adalah langkah-langkah yang bisa kita ikuti agar kita bisa berharap mendapatkan PageRank. Tetapi tentu saja perubahan PageRank tidak bisa kita lihat setiap saat, melainkan menunggu waktu tertentu setelah update dilakukan oleh Google. Reply ini juga dikirim via email.

      Terima kasih sudah berkunjung

      Reply
  1. gt ya..thx ya buat infonya. tapiu emang susah klo buat cari page rank google, klo alexa angkanya kok bisa banyak gt ya, tapi masih juga aku ga paham…:0 nice posting.

    http://

    Reply
  2. Houston, TX – The Houston Texans signed Andre Johnson to a two-year get development on Thursday, a see to that, according to the Houston Account, makes him the highest paid far-reaching receiver in the NFL.

    Johnson, 29, led the NFL in receiving yards the last two seasons and had five years and $35 million unconsumed on his existing contract.

    The List reported the proportions to be significance $38.5 million, including $13 million guaranteed. On commonplace, Johnson resolution now make $10.5 million per year settled the next seven seasons, not including performance incentives.

    “I without exception said I wanted to play in compensation single cooperate, and to be able to play pro the Houston Texans for my in one piece profession is a tremendous honor,” Johnson said. “I everlastingly said I wanted to be mainly of something festive, and I knew that coming to a new classification, things were prospering to be a bantam jagged in the outset, and with it I guess like things are enchanting that transform for the benefit of us.”

    The University of Miami-Florida work has burnt- his whole seven-year pursuit in Houston after the Texans selected him with the third all-embracing pick in the 2003 NFL Draft.

    Johnson has recorded back-to-back 1,500-yard receiving seasons, including a 101-catch, 1,569-yard effort last year. He also scored nine touchdowns in 2009 to up his race unconditional to 42 TDs in 102 games.

    “For the matrix two years, nobody has played to the equivalent that this under age man has as protracted that I’ve been around, other than one other guy,” said nut cram Gary Kubiak. “What he’s been doing has been primary, and there’s a assignment more to come. So, that’s going to be exciting.”

    He has caught 587 passes in search 7,948 yards as a remainder the passage of his career, proper two of the numerous consortium records he owns.

    Reply
  3. Biasanya posting kita akan mendapatkan PR yang lebih rendah dari home page-nya, terus gimana caranya agar postingan tertentu dalam blog memiliki PR yang lebih tinggi dari home page-nya. Trims ya…

    Reply
  4. I am very pleased with the information you convey jdi hopefully useful benefits for the fellow bloggers.

    I follow you further info about this issue

    Reply

Leave a comment