Memilih Blog

WordPress.com:

WordPress.com adalah software blogging gratis dengan pengaturan yang bisa dilakukan terbatas. WordPress sangat mudah dipelajari dan menyediakan fitur otomatis seperti spam blocking (Akismet), automatic pinging (Ping-o-matic) dan PuSH. WordPress.com tidak mengijinkan iklan.

Memilih Blog, Software Blog, Blog Gratis, Website Gratis, WordPress.com


WordPress.org:

WordPress.org menyediakan software blogging gratis tetapi user harus membayar hosting blog di website host pihak ke tiga. Untuk blogger dengan kemampuan teknis memadai yang menginginkan pengaturan tingkat lanjut, WordPress.org merupakan tempat yang cocok. Software bloggingnya sendiri sama persis dengan WordPress.com, tetapi pilihan pengaturannya lebih leluasa dan sangat populer di kalangan blogger tingkat lanjut atau blogger bisnis.

Memilih Blog, Software Blog, Blog Gratis, Website Gratis, WordPress.org


Blogger:

Blogger sama mudahnya. Kebanyakan blogger pemula memilih memulai blog pertamanya dengan Blogger karena Blogger tersedia gratis, sangat mudah digunakan, dan mengijinkan iklan untuk membantu mengkomersilkan blognya. Video Tutorial Blogger

Memilih Blog, Software Blog, Blog Gratis, Website Gratis, WordPress.com

TypePad:

TypePad sangat mudah digunakan, tetapi tidak gratis. TypePad menyediakan fitur sangat beragam dan pengaturan sangat leluasa tanpa mengaharuskan penggunanya memiliki kemampuan teknis pemrograman.

Memilih Blog, Software Blog, Blog Gratis, Website Gratis, TypePad


Moveable Type:

Moveable Type merupakan software blogging yang sangat bagus tetapi mengharuskan penggunanya membayar lisensi. Proses instalasinya agak ribet dan fiturnya tidak sekaya software blogging lain. Kebanyakan orang memilih Moveable Type karena support multiple blog tanpa harus menginstall softwarenya berulang-ulang.

Memilih Blog, Software Blog, Blog Gratis, Website Gratis, WordPress.com

Untuk blogger yang menginginkan software blogging gratis yang mengijinkan iklan komersial, maka Blogger pilihan tepat, Jika komersialisasi bukan hal yang penting, WordPress.com bisa jadi pilihan yang lebih baik.

Untuk Blogger yang menginginkan pengaturan secara penuh dan fitur-fitur tingkat lanjut (dan tidak khawatir dengan tantangan teknis biaya yang harus dikeluarkan), WordPress.org dan TypePad bisa jadi pilihan tepat.

Artikel terkait: 45 Tempat Website Gratis, Apa Itu Blog?, 5 Tips Memilih Topik Blog, 10 Alasan Membuat Blog

Home | About | Blogging | Daily Life | Insights | News | Videos | SEO

Leave a comment